Mar 31, 2008

Indonesia Jawara Urusan 'Sex' dan 'Kamasutra'!




Screenshot Google Trends (inet)

Indonesia ternyata masuk dalam kategori jawara dalam urusan 'esek-esek'. Menurut hasil statistik yang dikumpulkan oleh toptenreviews.com, pada 2006 Indonesia ternyata pada urutan ke-7 sebagai negara pengguna Internetnya paling kerap mengetikkan kata "sex" di search engine.

Lalu bagaimana kondisi terkini, per 30 hari belakangan ini, berdasarkan pantauan detikINET untuk data termutakhir, pada Senin (31/5/2008) pukul 09.00 WIB ?

Tampaknya Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Posisi ke-3 diraih oleh Indonesia, setelah Viet Nam dan India untuk kategori negara. Kemudian untuk kategori kota, data per 30 hari berdasarkan Google Trends tersebut menegaskan bahwa Jakarta ternyata menduduki posisi ke-2, setelah Delhi di India!

Untuk penggunaan kata kunci "kamasutra", data yang dihasilkan lebih menarik lagi. Indonesia ternyata pada posisi ke-2, mengalahkan India sebagai sumber ilmu bercinta tersebut! Di atas Indonesia ada Lithuania.

Tampaknya memang Indonesia tak bisa dipungkiri kiprahnya dalam dunia Internet global, khususnya dalam konteks pencarian informasi tentang "sex" dan "kamasutra" di search engine.




No comments:

Post a Comment